Sabtu, 19 Desember 2015

Kroncong Indonesiawi



Indonesiawi,

Menurut wikipedia Kroncong adalah "an Indonesian musical style that typically makes use of the kroncong (the sound chrong-chrong-chrong comes from this instrument, so the music is called keronchong) bla bla bla dan seterusnya.

Meskipun akarnya adalah musik dari barat, rupanya instrumen ukulele yang dipakai di Kroncong berbeda dengan ukulele yang menginternasional. Di Kroncong nama instrumen ukulelenya adalah cak dan cuk. Cak 4 senar string yang suaranya cring-cring-cring, kalau cuk 3 senar nylon yang bunyinya tululung-tululung. Selain itu, Bass Selo (Cello) selain mengisi nada rendah juga menghasilkan suara ritmis macam kendang. Pada versi yang lebih lengkap Kroncong juga dimainkan dengan instrumen musik lainnya seperti flute dan biola.

Melihat keasikan musik yang dihasilkan pada harmoni Kroncong, nampaknya tinggal menunggu waktu saja sampai Kroncong berhasil merebut kembali telinga khalayak galau Indonesia lalu menduduki singgasana tangga lagu Indonesia terbaik-terbaik.

Oiya, video ini Indonesia sekali ya, rakyat yang selo, maestro musik yang macak layaknya pengamen jalanan, Pak Polisi yang nyantai bersama rakyat, dan itu bapak di belakang happy sekali.

Jayalah musik Indonesia.

Mohon maaf untuk kesoktauan saya. Kalau ada fakta yang tidak tepat berarti itu tidak benar. Thanks and regards.

"mrene sek.."


1 komentar:

apaan mengatakan...

http://masihmisteriaja.blogspot.com/2017/07/10-misteri-di-indonesia.html


Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games
indotaipan.com